Cara Gampang Menyiapkan Bubur Candil beras ketan, Enak

Bubur Candil beras ketan. Baca Juga: Kue Pukis Empuk dan Mengembang. Masukkan (ke dalam rebusan) campuran tepung beras dan ketan yang sebelumnya sudah dilarutkan, aduk hingga matang dan mengental. Angkat; Saus santan Masak santan bersama garam sampai mendidih.

Cara Membuat Bubur Candil Ketan : Langkah pertama dalam membuat bubur candil adalah membuat bola-bolanya terlebih dahulu. Caranya dengan mencampur tepung ketan dan tepung tapioka. Setelah itu tuangkan air panas sampai tepung menjadi lembek dan bisa dibentuk.

Anda sedang mencari ide resep bubur candil beras ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur candil beras ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur candil beras ketan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur candil beras ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Baca Juga: Kue Pukis Empuk dan Mengembang. Masukkan (ke dalam rebusan) campuran tepung beras dan ketan yang sebelumnya sudah dilarutkan, aduk hingga matang dan mengental. Angkat; Saus santan Masak santan bersama garam sampai mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur candil beras ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Candil beras ketan menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Candil beras ketan:

  1. Ambil tepung ketan.
  2. Siapkan garam.
  3. Ambil mlt air Suji/pandan.
  4. Siapkan Kuah gula merah :.
  5. Ambil mlt air.
  6. Ambil gula merah.
  7. Gunakan tepung tapioka + 100 mlt air.
  8. Ambil daun pandan.
  9. Ambil Kuah santan :.
  10. Gunakan santan instan 65 mlt.
  11. Ambil mlt air.
  12. Gunakan tepung beras.
  13. Ambil garam.
  14. Sediakan daun pandan.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Sisa Nasi, Enak

Resep Bubur Candil untuk Anak dari Ubi Ungu. Bubur candil atau candil adalah makanan yang terbuat dari ketan, gula merah dan santan. Candil: campur tepung ketan dan garam. Tuang air hangat dan air daun suji sedikit-sedikit sambil diaduk sampai rata.

Cara menyiapkan Bubur Candil beras ketan:

  1. Siapkan wadah,masukan tepung ketan,garam aduk rata tuang air sebagian dulu uleni tambahkan lagi air sampai adonan bisa di bentuk. Ambil adonan sebesar kelereng bulat"kan.lakukan sampai adonan habis. Agar bola"nya Ndak lengket satu sama lain taburi dengan sedikit tepung tapioka..
  2. Siapkan pan,tuang air daun pandan,gula merah masak sampai mendidih. Masukan bola"ketan nya masak sampai mengapung. Untuk tes masak apa belum bisa di ambil satu belah dua.jika sudah matang tuang air larutan tapioka aduk"sampai mengental dan meletup".koreksi rasa matikan kompor..
  3. Sekarang masak kuah putih nya. Siapkan pan,masukan semua bahan aduk" sampai tepung beras nya tercampur. Hidupkan kompor dengan api sedang,sambil terus di aduk"setelah kental dan meletup-letup.matikan kompor..
  4. Siapkan mangkuk,ambil secukupnya bubur Candil tuang secukupnya kuah santan di atas nya. Bubur Candil beras ketan siap untuk di nikmati. Selamat mencoba..

Bubur: larutkan tepung ketan, tepung sagu, dan air. Bubur terbuat dari beras atau kacang-kacangan dan bahan lain yang direbus. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Bubur Candil mungkin sudah sangat familiar bagi sebagian orang, ya! Bubur candil adalah bubur yang berbentuk bulat, bubur ini terbuat dari beras ketan yang diberi air hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur candil beras ketan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment