Cara Gampang Menyiapkan Rempelo hati ayam bumbu bali Anti Gagal

Rempelo hati ayam bumbu bali. Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali Asli enak lainnya. Dalam wadah yang agak besar campur hati dan rempela ayam, bumbu bali, kaldu ayam, telur , bawang goreng serta irisan cabai. Siapkan daun pisang dan potong sesuai ukuran yang diinginkan, seperti ukuran untuk membungkus botok.

Tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak hingga tercium aroma harum. Masukkan daun salam, lengkuas dan batang serai, aduk sampai layu. Resep sambal goreng hati ampela kecap.

Anda sedang mencari ide resep rempelo hati ayam bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rempelo hati ayam bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rempelo hati ayam bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rempelo hati ayam bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali Asli enak lainnya. Dalam wadah yang agak besar campur hati dan rempela ayam, bumbu bali, kaldu ayam, telur , bawang goreng serta irisan cabai. Siapkan daun pisang dan potong sesuai ukuran yang diinginkan, seperti ukuran untuk membungkus botok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rempelo hati ayam bumbu bali sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rempelo hati ayam bumbu bali memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rempelo hati ayam bumbu bali:

  1. Ambil 1/4 rempelo hati ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Gunakan 10 cabe merah.
  4. Gunakan 7 cabe rawit.
  5. Gunakan Bahan cemplung.
  6. Gunakan 5 cabe rawit.
  7. Siapkan 1 batang serai.
  8. Siapkan 1 daun salam.
  9. Gunakan 1 daun jeruk.
  10. Gunakan 1 sdm kecap.
  11. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Sediakan secukupnya Minyak.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Penyedap.
Baca juga :  Resep Ayam goreng bumbu Bali yang Bikin Ngiler

Satu lagi resep berbahan ati ampela ayam yang wajib anda kuasai. Bermacam variasi bumbu dapat diracik untuk menghasilkan cita rasa yang enak dan lebih gurih. Resep kulit siomay lembut dan tak mudah sobek. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat, tidak bau, dan empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Rempelo hati ayam bumbu bali:

  1. Cuci bersih rempelo hati, lalu rebus dengan kunyit,rebus sampai kotoran nya keluar angkat tiris kan.
  2. Potong" rempelo hati lalu panas kan minyak goreng sebentar,.
  3. Haluskan bumbu halus,.
  4. Seelah itu panaskan minyak tumis bumbu halus sampai wangi lalu tambahkan serai daun salam,daun jeruk,kecap,saus tiram dan penyedap lalu tambahkan air..
  5. Masuk kan rempelo hati masak sampai air menyusut.
  6. Cek rasa dan sajikan..

Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, Anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Ati ayam yang diolah dengan cara yang tepat dengan aneka bumbu maka akan menghasilkan hidangan ati yang nikmat. Untuk anda yang bosan dengan olahan ati yang hanya digoreng saja, anda kini dapat mencoba aneka olahan ati yang lebih lezat dan spesial untuk keluarga di rumah. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rempelo hati ayam bumbu bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment