Resep Perkedel jagung super renyah yang Lezat

Perkedel jagung super renyah. Terima kasih sudah nonton video Dwi Dapur Receh sampai selesai, semoga video ini bermanfaat bagi kalian yang nonton. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih! Satu jenis kudapan yang sebagian lebih mengenalnya dengan sebutan bakwan.

Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. Brilio.net – Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung super renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung super renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung super renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung super renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Terima kasih sudah nonton video Dwi Dapur Receh sampai selesai, semoga video ini bermanfaat bagi kalian yang nonton. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih! Satu jenis kudapan yang sebagian lebih mengenalnya dengan sebutan bakwan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan perkedel jagung super renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel jagung super renyah memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel jagung super renyah:

  1. Siapkan 3 buah jagung manis.
  2. Ambil 5 sdm tepung beras.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 buah kemiri.
  5. Sediakan 3 batang sledri.
  6. Sediakan secukupnya Garam, lada, penyedap.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Perkedel jagung manis, Bisa Manjain Lidah

Perkedel jagung ini hampir mirip dengan bakwan jagung namun memiliki bentuk yang lebih bulat dan tebal. Untuk membuat perkedel jagung, kamu hanya memerlukan waktu yang cukup singkat. Apalagi, cara membuat perkedel jagung sangat mudah dan cepat. Hidangan ini sangat simpel dan membutuhkan bahan-bahan sederhana.

Cara menyiapkan Perkedel jagung super renyah:

  1. Iris jagung dan ulek jangan sampai halus.
  2. Ulek bawang putih,kemiri sampai halus.
  3. Campur jagung,bumbu yg sudah dihaluskan dengan tepung, garam, lada dan penyedap.
  4. Beri irisan sledri.
  5. Koreksi rasa dan adonan perkedel siap di goreng.
  6. NB : agar renyahnya tahan lama, saat menggoreng gunakan api sedang dan goreng sampai warnanya agak kuning kecoklatan.

Sesuai namanya, bahan utama yang digunakan adalah jagung, tepung, telur, bawang merah, dan berbagai bumbu-bumbu lainnya. Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi. Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai. Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung super renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment