Resep 97. Coto Makasar, Enak Banget

97. Coto Makasar. Biasanya makan coto setiap lebaran di rumah mama. Sekarang nyoba buat sendiri, dan ternyata bisa juga asal ada niat yang kuat😁. Resepnya enak, bumbunya terasa banget dan kental saya recook dari resepnya mba Nurul Fakhirah Ihram.

Lihat juga resep Coto makasar (paru babat)simple enak lainnya. Coto Makassar a tau coto Man gkasara merupakan makanan tr adiso nal Makas sar, Sul awesi Selatan. Biasan ya makanan ini terbuat dari jer oan sapi seperti hati, babat, usus, paru yang dire bus lama hingga empuk dan lunak.

Sedang mencari inspirasi resep 97. coto makasar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 97. coto makasar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya makan coto setiap lebaran di rumah mama. Sekarang nyoba buat sendiri, dan ternyata bisa juga asal ada niat yang kuat😁. Resepnya enak, bumbunya terasa banget dan kental saya recook dari resepnya mba Nurul Fakhirah Ihram.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 97. coto makasar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 97. coto makasar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 97. coto makasar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 97. Coto Makasar menggunakan 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 97. Coto Makasar:

  1. Ambil 500 gr daging.
  2. Sediakan 4 lembar daun salam.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Gunakan Bahan A (bumbu halus) : sangrai semua.
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  6. Gunakan 1/2 sdt jintan.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Gunakan Bahan b (blender bersama bahan A).
  9. Siapkan 10 siung bawang putih (goreng).
  10. Sediakan Seruas lengkuas, iris" goreng.
  11. Sediakan 2 batang serai, iris" goreng.
  12. Gunakan 4 buah kemiri, goreng.
  13. Gunakan Bahan C :.
  14. Siapkan 120 gr kacang, goreng kemudian haluskan.
  15. Ambil Bahan lain:.
  16. Siapkan 1 ruas Jahe.
  17. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  18. Gunakan 3 buah daun salam.
  19. Ambil Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  20. Gunakan 1500 ml air.
  21. Gunakan Minyak untuk menumis.
  22. Gunakan Pelengkap :.
  23. Ambil Jeruk nipis.
  24. Sediakan Bawang goreng.
  25. Ambil Daun bawang.
  26. Gunakan Ketupat/lontong/nasi bungkus manado (lihat resep).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Coto Makasar Anti Gagal

Rebusan jeroan yang te lah matang ini kemudian diiris-iris menjadi u kuran layak makan dan disajikan dalam kuah berbum b u yang memiliki rasa sangat khas. Umumnya coto Makassar menggunakan jeroan sapi, di resep ini saya pakai daging sapi berlemak atau sandung lamur. Saya belum pernah mencoba air rebusan beras untuk memasak coto, dan di resep ini. Makassar has several famous traditional foods, the most famous of which is coto makassar.

Cara membuat 97. Coto Makasar:

  1. Rebus daging dengan daun salam hingga empuk. Setelah empuk,potong kotak kecil..
  2. Siapkan bumbu A dan B. Kemudian blender semua bahan hingga halus..
  3. Kemudian tumis hingga harum..
  4. Didihkan 1500ml air, kemudian masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi. Masukkan daging, daun salam, jahe geprek, lengkuas geprek. Rebus selama 10 menit..
  5. Masukkan kacang tanah halus. Garam dan kaldu jamur. Masak lagi selama 10 menit. Atau airnya menyusut dan sedikit mengental. Koreksi rasa..
  6. Coto makasar siap disajikan, lebih nikmat disajikan dengan ketupat atau buras khas sulawesi..

It is a soto (stew) made from a mixture of nuts, spices, and selected offal which may include beef brain, tongue and intestine. Makassar juga terkenal memiliki beragam jenis kuliner yang memiliki rasa yang nikmat dan khas. Ada cukup banyak kuliner Makassar yang terkenal dan menjadi favorit sebagian besar orang, seperti Sop Konro, bakso, coto dan aneka seafood. Makanan khas Makassar yang umum dijumpai di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro. Kota Makassar memiliki Fasilitas kesehatan atau faskes yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan berfungsi sebagai sarana untuk berobat bagi peserta JKN-KIS.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 97. coto makasar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment