Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Tenggiri Bumbu Bali yang Enak Banget

Ikan Tenggiri Bumbu Bali. Bumbu Bali yang bercita rasa pedas-manis ini cocok untuk ikan tenggiri. Warna cabai yang merah menggugah selera dan potongan ikan tenggiri yang empuk dan gurih. Tenggiri Bumbu Bali pas sebagai lauk makan sepiring nasi hangat.

Lumuri ikan dengan campuran kunyit halus, garam dan air jeruk nipis. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, goreng ikan secara bertahap. Bumbu Bali, identik dengan rasa pedas manisnya yang menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep ikan tenggiri bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tenggiri bumbu bali yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tenggiri bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan tenggiri bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bumbu Bali yang bercita rasa pedas-manis ini cocok untuk ikan tenggiri. Warna cabai yang merah menggugah selera dan potongan ikan tenggiri yang empuk dan gurih. Tenggiri Bumbu Bali pas sebagai lauk makan sepiring nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tenggiri bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan Tenggiri Bumbu Bali memakai 11 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Tenggiri Bumbu Bali:

  1. Sediakan 2 ekor ikan tenggiri,.
  2. Gunakan bumbu halus :.
  3. Gunakan 10 cabe keriting(saya suka pedas).
  4. Ambil 1 ruas jahe.
  5. Siapkan 1 ruas kunyit.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan gula merah secukupnya(klu suka manis boleh ditambah).
  9. Gunakan secukupnya garam.
  10. Gunakan penyedap.
  11. Sediakan air.
Baca juga :  Resep Tahu Telur Bumbu Bali, Lezat Sekali

Potongan cabai merah dan bumbu pilihan lainnya sangat pas dipadukan dengan potongan tenggiri yang empuk. Untuk menikmati tenggiri bumbu Bali, kamu bisa ikuti resep sederhana di bawah ini. Resep masakan ikan tenggiri selanjutnya adalah ikan tenggiri bumbu Bali. Masakan ini cocok untuk Moms dan keluarga yang menyukai masakan dengan cita rasa asam manis dengan rempah yang kuat.

Cara menyiapkan Ikan Tenggiri Bumbu Bali:

  1. Bersihkan ikan tenggiri,cuci,lalu potong2(saya potong menjadi 4),beri perasan jeruk nipis..diamkan sebentar goreng ikan dengan minyak panas sampai agak kering.. blender bahan bumbu halus atau diulek,kemudian tumis dengan minyak panas,aduk2.. beri gula merah,lalu aduk,tambahkan sedikit air,lalu aduk2,kemudian beri garam secukupnya,penyedap,aduk lagi,masukkan ikan yg sudah digoreng,aduk,,biarkan sampai bumbu meresap,klu airnya sudah menyusut,,angkat,siap untuk disajikan…

Lumuri ikan dengan campuran kunyit halus, garam dan air jeruk nipis. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, goreng ikan secara bertahap. Lumuri ikan dengan campuran kunyit halus, garam dan air jeruk nipis. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, goreng ikan secara bertahap. Bumbu Bali curry paste sits at the heart of every Balinese curry – here's how you make it at home.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Tenggiri Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment