Resep 35. Cotto Makassar, Enak

35. Cotto Makassar. Nahhh ini nih. pokoknya kalo ada orang Makassar lagi bikin acara, menu ini gak ketinggalan. Dulu pertama kali nyobak rasanya gimana gitu ya karna saya gak lengkapi jeruk nipis. Saya pikir jeruk nipisnya dipake utk cuci tangan krn isi cotto nya itu jeroan sapi semua 😀.

Karena aromanya yang khas, jeroan seperti babat dan paru perlu direbus sebanyak dua kali. Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. 南スラウェシ・マカッサル地方の代表料理といえば「Coto Makassar」。出汁も具も牛肉で作ったスープ料理だ。ジャカルタではこれに白飯を入れるが、本場マカッサルではクトパッ(バナナの葉に包んで蒸した白飯)やブラス(バナナの葉に包んで蒸したココナッツミルクご飯)を入れて食べる。 Dia diwarisi resep coto Makassar dari sang ibunda, yang merupakan asli Makassar. Baca Juga : Rekomendasi Soto Sungeb Legendaris di Purwokerto, Ajib!

Anda sedang mencari inspirasi resep 35. cotto makassar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 35. cotto makassar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nahhh ini nih. pokoknya kalo ada orang Makassar lagi bikin acara, menu ini gak ketinggalan. Dulu pertama kali nyobak rasanya gimana gitu ya karna saya gak lengkapi jeruk nipis. Saya pikir jeruk nipisnya dipake utk cuci tangan krn isi cotto nya itu jeroan sapi semua 😀.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 35. cotto makassar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 35. cotto makassar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 35. cotto makassar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 35. Cotto Makassar menggunakan 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 35. Cotto Makassar:

  1. Gunakan 1/4 kg Hati Sapi.
  2. Ambil 1/2 kg Paru sapi.
  3. Sediakan 1/4 kg daging sapi.
  4. Siapkan 1/4 kg Babat.
  5. Gunakan 1/4 kg kacang tanah, sangrai dan haluskan.
  6. Ambil 800 ml air cucian beras.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Ambil 3 bh Bawang merah.
  9. Gunakan 2 bh bawang putih goreng.
  10. Gunakan 5 biji kemiri goreng.
  11. Gunakan 1 sdm jintan sangrai.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  13. Gunakan 1 sdt merica sangrai.
  14. Sediakan Secukupnya garam.
  15. Ambil Penyedap kaldu daging sapi.
  16. Ambil Bumbu tambahan:.
  17. Gunakan 1 btg serai.
  18. Sediakan 1 bonggol lengkuas geprek.
  19. Siapkan 2 lbr daun salam.
  20. Ambil Pelengkap:.
  21. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  22. Siapkan Bawang goreng.
  23. Sediakan Jeruk nipis.
  24. Siapkan Lontong atau ketupat.
  25. Sediakan Sambal.
Baca juga :  Resep Coto makassar anti gagal yang Enak Banget

Yah, kawan…. akhirnya memang aku memutuskan untuk mengerjakan hampir sebagian besar penelitian ini di. Di beberapa warung coto Makassar, buras terkadang diganti ketupat. Coto Makassar, makanan khas Sulawesi Selatan yang kini banyak digemari masyarakat. Dari sekian banyak warung coto Makassar di Jakarta, ada satu yang cukup unik.

Cara menyiapkan 35. Cotto Makassar:

  1. Rebus dan potong potong daging, hati, paru dan babat sapi. Sisihkan.
  2. Siapkan panci, rebus air beras. Sambil tunggu mendidih, tumis bumbu halus tambahkan serai, lengkuas dan daun salam..
  3. Tambahkan sedikit air, masukkan kacang tanah aduk rata. Lalu masukkan tumisan bumbu kacang tadi ke dalam panci rebusan air beras..
  4. Beri garam dan penyedap, tes rasa. Masukkan potongan daging separoh sebagai kaldu di kuah. Sisihkan separoh lagi untuk sajian..
  5. Sajikan di mangkuk, bersama lontong atau ketupat, taburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Jangan lupa air jeruk nipis dan sambalnya. Selamat menikmati..

Tempat Makan enak di Makassar : Coto makassar. Berikutnya, ada sotonya orang Makassar bernama coto. Ini masih termasuk murah, karena isi dagingnya juga banyak dan rasanya pun enak. Coto Makassar, also known as Coto Mangkasara, is a traditional Indonesian beef soup from Makassar in South Sulawesi. The beef is stewed until soft and tender in a perfectly seasoned broth filled with fragrant spices.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 35. Cotto Makassar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment