Resep Perkedel tahu jagung Anti Gagal

Perkedel tahu jagung. Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). Angkat perkedel tahu sederhana yang sudah matang dan segera sajikan selama masih hangat. Sajian perkedel tahu ini akan semakin nikmat jika didampingi dengan saus sambal atau saus tomat.

Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi. Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai.

Anda sedang mencari ide resep perkedel tahu jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel tahu jagung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). Angkat perkedel tahu sederhana yang sudah matang dan segera sajikan selama masih hangat. Sajian perkedel tahu ini akan semakin nikmat jika didampingi dengan saus sambal atau saus tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tahu jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel tahu jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel tahu jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Perkedel tahu jagung memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Resep Perkedel jagung, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Perkedel tahu jagung:

  1. Siapkan 10 buah tahu putih.
  2. Siapkan 2 buah jagung.
  3. Sediakan 2 btr telur.
  4. Sediakan 5 sdm terigu.
  5. Gunakan 15 buah cabai rawit.
  6. Ambil 5 Batang seledri.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel tahu jagung:

  1. Hancurkan tahu dan peras airnya. Pisahkan jagung dari bonggolnya..
  2. Iris halus cabai rawit dan daun seledri..
  3. Kemudian campur semua bahan tahu, jagung, cabai rawit, terigu, daun seledri, garam, telur, dan lada bubuk. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng hingga keemasan. Lakukan hingga habis..

Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Sebetulnya tidak hanya perkedel jagung yang menjadi inovasi baru, perkedel tahu, perkedel ayam, dan perkedel-perkedel jenis lain diprediksi kuat akan bermunculan beberapa tahun kedepan. Apalagi, cara membuat perkedel jagung sangat mudah dan cepat. Hidangan ini sangat simpel dan membutuhkan bahan-bahan sederhana. Sesuai namanya, bahan utama yang digunakan adalah jagung, tepung, telur, bawang merah, dan berbagai bumbu-bumbu lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel tahu jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment