Resep Lele Bumbu Bali yang Enak Banget

Lele Bumbu Bali. Dulu waktu masih jadi anak kuliahan, saya jadi salah satu pelanggan di warung makan sebelah kostan. Yang bikin ketagihan adalah lele bakar bumbu bali nya. Lihat juga resep Lele Bumbu Bali enak lainnya.

Dengan cita rasa pedas, masakan ini sepertinya bakal memberikan pesona tersendiri acara makan siang Anda. Goreng ikan hingga matang dan berwarna keemasan. Setelah ikan matang, angkat ikan dan sisihkan ikan sementara sambil ditiriskan minyaknya.

Sedang mencari inspirasi resep lele bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bumbu bali yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dulu waktu masih jadi anak kuliahan, saya jadi salah satu pelanggan di warung makan sebelah kostan. Yang bikin ketagihan adalah lele bakar bumbu bali nya. Lihat juga resep Lele Bumbu Bali enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele bumbu bali, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lele bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele Bumbu Bali menggunakan 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lele Bumbu Bali:

  1. Sediakan 1 kg Ikan Lele.
  2. Gunakan 1 bungkus racik ayam goreng.
  3. Sediakan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 8 bawang merah.
  5. Siapkan 4 bawang putih.
  6. Gunakan 5 cabe merah besar.
  7. Ambil 7 cabe merah keriting.
  8. Ambil 8 cabe rawit merah kecil.
  9. Siapkan 6 kemiri.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1/2 biji pala.
  12. Ambil 2 sendok teh gula pasir.
  13. Ambil 1 sendok teh garam.
  14. Siapkan 1/2 sendok teh lada.
  15. Ambil 2 sendok teh kaldu jamur.
  16. Siapkan Bahan pelengkap:.
  17. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  18. Siapkan 2 daun salam kering.
  19. Siapkan 1/2 liter minyak goreng.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Rempelo hati ayam bumbu bali Anti Gagal

Selanjutnya, kita akan buat bumbu balinya. Jika tertarik, terdapat beberapa resep ikan bumbu Bali yang bisa Anda coba. Dengan resep bumbu Bali ini, Anda bisa mengolah jenis ikan apa saja seperti ikan nila, ikan kuwe, hingga ikan lele. Resep Lele Bumbu Bali Masih dalam rangka suka makan-memakan ikan.akhirnya aku kembali masak bakar bakaran.

Langkah-langkah membuat Lele Bumbu Bali:

  1. Siapkan bahan, beri garam pada ikan lele tunggu 5menit lalu bersihkan.
  2. Rebus cabe-cabean sampai air mendidih angkat, buang bijinya khusus cabe merah besar lalu potong.
  3. Blender bumbu halus.
  4. Setelah ikan lele bersih bumbui dengan racik ayam goreng tunggu 15 menit.
  5. Goreng ikan lele dengan terendam minyak tapi jangan terlalu kering.
  6. Tumis bumbu halus sampai harum dan kering beri daun salam lengkuas dan kecap bango, test rasa.
  7. Masukkan lele goreng kedalam bumbu halus aduk rata lalu tutup sebentar dengan api kecil supaya bumbu meresap.
  8. Silahkan mencoba 😊.

Ikan lele bisa diolah jadi apa saja, salah satunya mangut lele. Mangut lele adalah olahan lele yang dimasak dengan santan dan bumbu pedas. Mangut Lele Mbah Marto salah satu warung mangut terkenal di Jogjakarta. Siangi dan cuci bersih ikan lele, kemudian rendam dengan air jeruk nipis, garam dan bawang putih. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, petai dan cabai rawit merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment