Bagi Pemula! Ini Cara Download Aplikasi Di iPhone Dengan Mudah, Auto Biasa Install! – Cirikhas

Cara Download Aplikasi Di iPhone

Cirikhas.com, iPhone — Cara download aplikasi di iPhone sangatlah mudah untuk dilakukan. Meskipun dapat dilakukan dengan mudah, banyak pengguna iPhone yang masih bingung akan hal ini. 

Apabila sebelumnya Anda pengguna Android, maka akan sedikit mengalami kendala dalam mendownload aplikasi karena iPhone memiliki tampilan yang berbeda.

Untuk iPhone sendiri menggunakan sistem iOS para perangkatnya. 

Hal tersebut berbeda dengan Android karena sistem iPhone sendiri memiliki banyak sekali perbedaan dari segi fitur. Salah satunya yaitu layanan penyedia aplikasi. 

Pada Android terdapat Play Store sedangkan untuk iPhone memiliki layanan App Store.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang sangat penting bagi kehidupan sehari hari seperti aplikasi untuk berkomunikasi seperti WhatsApp, line, telegram dan lain sebagainya. 

Hal tersebut sangatlah penting karena Anda perlu berkomunikasi dengan orang lain. Pada artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara download aplikasi di iPhone.  

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Download Aplikasi di iPhone

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, App Store merupakan fitur penyedia aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan Apple dengan menggunakan sistem iOS dimana penggunanya dapat menginstall berbagai aplikasi dengan menggunakan App Store. 

Berikut cara download aplikasi di iPhone dengan mudah:

Menginstall aplikasi menggunakan App Store sangatlah mudah, aplikasi yang disediakan pun beragam dari yang gratis hingga berbayar. 

  • Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka terlebih dahulu layanan App Store yang memiliki ikon bewarna biru disertai logo berbentuk huruf A.
  • Selanjutnya carilah aplikasi yang ingin Anda install dengan memilih opsi “Search” pada bagian atas. 
  • Masukkan kata kunci aplikasi yang ingin Anda install. 
  • Setelah itu halaman App Store akan menampilkan aplikasi apa saja yang sesuai dengan keyword yang telah Anda masukan. 
  • Lalu pilih aplikasi yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  • Untuk pemilihan aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan, Anda dapat mengklik aplikasi tersebut lalu dapat langsung melihat dekripsi dari setiap aplikasi. 
  • Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing sehingga Anda perlu cermat dalam memilihnya agar tidak menyesal karena sudah terlanjur menginstallnya.

Setelah berhasil menemukan aplikasi keinginan Anda, tekan opsi “Get” yang terletak pada bagian kanan halaman. 

Perlu diketahui bahwa apabila ada tampilan “Label Harga” sudah dipastikan aplikasi tersebut berbayar, sehingga Anda perlu waspada terhadap aplikasi tersebut. 

Setelah menekan ikon “Get” maka aplikasi akan otomatis terinstall. Apabila aplikasi tersebut berbayar, maka akan muncul tampilan “buy” dilanjutkan dengan memasukkan password iPhone Anda. 

Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu proses penginstallan aplikasi, lama prosesnya akan disesuaikan dengan besarnya ukuran aplikasi.

Tips Sebelum Download Aplikasi Pada iPhone

Tips Sebelum Download Aplikasi Pada iPhone
Tips Sebelum Download Aplikasi Pada iPhone

Terdapat beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pengunduhan aplikasi melalui App Store. 

Sangat disarankan bagi Anda ketika akan menginstall aplikasi untuk selalu terhubung dengan koneksi Wifi karena proses download memerlukan waktu yang lama apabila ukuran aplikasi sangat besar.

Selanjutnya yaitu harus teliti apabila ingin mendownload aplikasi, pastikan aplikasi tersebut sangat Anda butuhkan. 

Anda juga perlu teliti dalam membaca deskripsi dan juga review dari aplikasi tersebut, karena saat ini marak sekali aplikasi yang bisa menyalahgunakan data dari penggunanya sehingga Anda juga perlu untuk wasapada.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara download aplikasi di iPhone. Cara yang telah dijelaskan diatas sangatlah mudah untuk Anda praktekan langsung. 

Sangat diharapkan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang belum memahami bagaimana menginstall aplikasi di iPhone. 

…Memang,

Ketika kamu mulai beralih dari Andoid ke iOS maka akan terasa beberapa perbedaan untuk melakukan berbagai hal.

Untuk itu, kamu harus mulai dengan membaca banyak referensi seputar iPhone ini. Akan sangat mempermudah kamu.

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih.

Leave a Comment