[BERHASIL] Cara Melacak HP iPhone yang Hilang Dalam Kondisi Nyala Atau Mati – Cirikhas

Melacak HP Iphone yang Hilang


Cirikhas.com, iPhone —
Iphone menjadi salah satu ponsel yang banyak dimiliki oleh orang. Selain memiliki kualitas yang baik HP ini juga terbilang berbeda dari yang lain dari segi fitur, penampilan, maupun desain. 

Meski terbilang berharga namun tak jarang apabila ponsel ini hilang baik itu dicuri ataupun jatuh. Oleh karenanya kamu harus tahu cara melacak HP Iphone yang hilang.

Baik itu ketika ponsel kamu dalam kondisi mati maupun hidup. 

Meskipun terbilang mahal dan harganya terpaut jauh dengan android namun pihak Apple sendiri sudah membekali beberapa fitur canggih untuk memudahkan pengguna melakukan pelacakan ketika ponselnya hilang. 

Adapun berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Melacak HP Iphone yang Hilang

Cara Melacak HP Iphone yang Hilang

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan ketika perangkat iPhone yang kalian gunakan hilang. Hal semacam ini harus kamu pahami!

Kamu tidak pernah tahu kapan hal itu terjadi!

Namun, saat kamu mengalami ini, sudah memahami apa hal yang harus kita lakukan. Dengan sigap, kamu bisa mendapatkan kembali HP iPhone kamu yang hilang tersebut.

Nah, berikut ini beberapa referensi untuk cara melacak HP iPhone kamu yang hilang dengan mudah, simak ulasan selengkapnya:

1. Melacak iPhone Dalam Kondisi Tidak Terhubung Koneksi

Dalam Iphone sudah dibekali dengan fitur Find My Iphone dimana ini berfungsi untuk mengetahui keberadaan iPhone tersebut. 

Pada dasarnya fitur ini memang tidak dapat digunakan ketika ponsel kamu dalam kondisi tidak terhubung dengan koneksi atau mati total. 

Meskipun demikian pada kenyatannya fitur tersebut bisa memberikan informasi lokasi terbaru.

Jadi lokasi inilah yang dapat dijadikan kunci untuk menemukan dimana posisi dari ponsel kamu. Hal ini sudah dipersiapkan oleh perusahaan secara otomatis. 

Adapun untuk cara melacak HP Iphone yang hilang bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini.

  • Bukalah situs iCloud menggunakan browser ponsel Apple atau Safari.
  • Ketikkan Apple ID dengan passswordnya.
  • Jika sudah muncul beberapa pilihan aplikasi bawaan dari iPhone pilihlah Lacak atau Find My Iphone.
  • Pilih perangkat Iphone kamu.
  • Tunggulah beberapa saat sampai muncul informasi mengenai lokasi terakhir HP. Biasanya lokasi ini akan ditandai dengan warna abu-abu.
  • Ketikkan nomor telepon yang tersambung dengan ponsel kamu.
  • Masukkan pesan untuk meminta mengembalikan ponsel dan secara otomatis nomor beserta pesan akan muncul di Iphone meskipun kondisi layar terkunci.

2. Melacak iPhone Dalam Kondisi online

Untuk cara yang kedua ini akan diajarkan kepada kamu apabila Iphone dalam kondisi online (tersambung dengan jaringan). 

Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang harus kamu lakukan.

  • Bukalah situs
  • Masukkan alamat ID Apple beserta passwordnya.
  • Tunggu sampai fitur Find My iPhone menampilkan informasi mengenai kondisi ponsel. Apakah masih online, mati total, atau hanya offline.
  • Apabila ponsel kamu masih dalam keadaan aktif segera klik Action.
  • Notifikasi pada GPS akan memperlihatkan lokasi keberadaan dari iPhone.
  • Kemudian pilih Play Sound agar HP mengeluarkan bunyi.
  • Meskipun Iphone kamu hilang di tempat yang sulit sinyal maka aka nada informasi yang menunjukkan titik terakhir ponsel masih memperoleh sinyal kuat. Jadi bisa dicari di daerah tersebut.
  • Apabila ponsel kamu hilang karena dicuri orang silahkan pilih mode hilang atau lost mode. Nantinya Iphone akan secara otomatis terkunci dan tidak dapat diatur ulang tanpa adanya kode kunci sesuai dengan yang kamu buat.
  • Namun apabila ponsel hilang di sekitar kamu pasti akan langsung berbunyi ketika kamu membuka iclound.

Kesimpulan

Seperti itulah cara melacak HP Iphone yang hilang dengan dua kondisi sekaligus. Berbekal ini para pengguna ponsel iphone bisa bernafas lega namun tetap harus waspada agar tidak kecolongan dan repot karena harus mencari-cari lokasi ponsel.

Antisipasi sebelum kamu mengalami musibah semacam ini!

…Ingat,

Ada banyak data penting yang tersimpan pada perangkat iPhone kamu. Hal ini akan membuat kamu kehilangan berbagai akses, mulai dari masalah pekerjaan hingga komunikasi dengan beberapa kerabat kamu.

Semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bisa bermanfaat ya!

Leave a Comment