Cara Cek Seri iPhone Dengan Mudah, Cepat dan Anti Gagal Lho! – Cirikhas

Cara Cek Seri iPhone

Cirikhas.com, iPhone — Cara cek seri iPhone sangatlah penting Anda ketahui sebagai pengguna. Terutama untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan perangkat HP iPhone ini. Pada artikel kali ini, akan ada beberapa penjelasan yang perlu untuk kalian ketahui.

Terdapat nomor seri pada setiap iPhone yang menjadikan identitas paling vital pada smartphone tersebut karena sangat berguna untuk mengklaim garansi apabila suatu saat terjadi kerusakan baik pribadi maupun kerusakan dari sistem. 

Fungsi lain dari mengetahui nomor seri ini adalah untuk memeriksa atau memastikan bahwa iPhone yang Anda gunakan terjamin keasliannya dan bukan merupakan produk replika.

Hal tersebut tentunya wajib diwaspadai oleh setiap pengguna khususnya yang ingin membeli iPhone bekas. Anda perlu waspada terhadap maraknya produk palsu.

HP iPhone termasuk salah satu ‘HP Premium’ dengan harga yang terbilang masih tinggi. Antusias masyarakat untuk menggunakan perangkat iPhone ini juga sangat besar.

Ada ‘anggapan’ yang beredar di kalangan anak muda yang mengatakan bahwa pengguna perangkat iPhone merupakan orang stylish dan kalangan ekonomi mapan.

Mengingat harga hp ini cukup tinggi!

Hal ini menimbulkan produk ‘iPhone Palsu’ banyak beredar dengan menawarkan harga yang cukup murah, berbeda jauh dari harga iPhone asli.

Banyak orang tertipu dengan tampilan yang hampir sama persis. Untuk itu kamu bisa mengetahui dengan membaca cara cek HP iPhone Asli atau palsu.

Selain itu, kamu juga dapat mengecek nomor seri dari iPhone yang kamu gunakan tersebut. Bisa ketahuan kok!

Untuk bisa melakukan pengecekan terhadap nomor seri ini maka kalian bisa simak penjelasan berikut ini:

Berikut 5 Cara Cek Seri iPhone Dengan Mudah

Cek Seri iPhone

Informasi mengenai nomor seri ini juga biasa disebut dengan istilah Mobile Equipment Identity atau biasa disingkat menjadi IMEI oleh banyak pengguna iPhone. 

Namun faktanya banyak pengguna yang masih belum mengetahui bagaimana cek seri pada iPhone mereka. Berikut cara cek seri iPhone dengan mudah dan anti gagal:  

1. Cara Cek Seri iPhone Dengan Menggunakan Menu Setting

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor seri sangatlah mudah, yaitu dengan melihat informasi yang terdapat dapat menu setting. 

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mencari terlebih dahulu menu setting yang ada pada iPhone Anda.

Setelah berhasil, masuklah ke mu tersebut. Pada bagian menu tersebut terdapat berbagai fitur untuk menemukan berbagai informasi. 

Pilihkan menu “umum” lalu pilih opsi “tentang” atau “about”. Pada menu tersebut akan menampilkan informasi mengenai nomor seri yang Anda miliki.

2. Menggunakan Finder Atau iTunes

Cara cek seri iPhone selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan informasi megenai nomor seri yaitu dengan menggunakan bantuan finder atau iTunes. 

Penggunaan aplikasi tersebut sangatlah bermanfaat karena memiliki banyak fitur yang berguna untuk hal apa saja, salah satunya yang penting yaitu dapat mengetahui informasi nomor seri. 

Langkah langkahnya pun tak kalah mudah dengan cara sebelumnya yaitu Anda hanya perlu menghubungkan iPhone Anda ke laptop atau personal computer dengan menggunakan kabel data. 

Selanjutnya pilih opsi library, pada halaman tersebut akan memampilkan informasi seputar iPhone Anda termasuk nomor seri.

3. Melalui Website Resmi

Cara ketiga untuk mengetahui nomor seri iPhone dapat dilakukan secara online dengan menggunakan bantuan website resmi yang telah disediakan oleh perusahaan Apple yaitu appleid.apple.com. 

Pada cara tersebut Anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu dengan menggunakan ID Apple yang Anda miliki.

Langkah langkah yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengakses websitenya terlebih dahulu. Setelah berhasil, masukkan ID Apple yang Anda miliki. 

Apabila berhasil login, silahkan scroll kebawah. Pada bagian paling bawah akan menampilkan informasi dari nomor seri iPhone yang Anda miliki.

4. Dengan Menggunakan Kode Dial

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor seri iPhone adalah dengan memanfaatkan adanya kode dial. 

Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan panggilan telepon. Dengan cara ini dapat dikatakan paling praktis apabila dibandingkan dengan cara cara sebelumnya.

Langkah yang perlu Anda lakukan sangatlah mudah, silahkan Anda masuk ke fitur panggilan. Selanjutnya Anda hanya perlu memasukan kode *#06# lalu klik ok atau panggil. 

Setelah itu akan muncul secara otomatis informasi lengkap mengenai iPhone Anda termasuk juga informasi mengenai nomor seri iPhone yang Anda miliki.

Kesimpulan

Demikian artikel yang membahas mengenai cara cek seri iPhone. Cara cara yang sudah dijelaskan diatas sangatlah mudah dan dapat langsung Anda praktekan sendiri di rumah. 

Dengan adanya artikel ini diharapkan dapat membantu Anda khususnya untuk memastikan keaslian iPhone Anda. 

Oh ya, kamu juga bisa dapatkan informasi lainnya berikut ini:

Akhir kata, saya ucapkan banyak terimakasih.

Leave a Comment