Cara Kredit HP di Home Credit Indonesia: Kententuan, Syarat dan Simulasi Anggsurannya – Cirikhas

Cirikhas.com, Finance — Ada beberapa penjelasan dan tutorial seputar Cara Mengajukan Kredit HP di Home Credit paling mudah dengan proses cepat yang bisa kamu lakukan. Jumlah pengguna smartphone yang terus meningkat dengan cepat.

Hal ini menjadi sebuah peluang bisnis bagi peruasahaan pembiayaan kredit untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin memiliki HP namun tidak mampu langsung membayar cash.

…Salah satunya Home Credit,

Kamu bisa dengan mudah mengajukan kredit HP melalui perusahaan ini dengan mendatangi beberapa outlet counter HP yang bekerja sama dengan Home Kredit ini.

Pada counter HP tersebut, kamu sudah bisa melihat beberapa simulasi kredit dari Home Kredit ini untuk beberapa jenis HP yang ada.

Dengan mencicil pembelian ini, mungkin lebih meringankan kamu untuk memiliki suatu produk.

Misalnya, kamu ingin membeli HP dengan harga Rp. 4.500.000,-

Nah, posisi gaji kamu masih Rp. 2.000.000, –

Tentunya kamu harus nabung dulu untuk bisa dapat membeli HP yang kamu inginkan tersebut. Namun, dengan memanfaatkan pembiayaan kredit ini kamu bisa memiliki hP tersebut dengan mencicil setiap bulan.

Hal ini akan lebih mempermudah kamu! Namun, kamu harus menyesuaikan penghasilan kamu dengan nilai kredit setiap bulan yang harus kamu bayar.

Tentang Home Credit Indonesia

Sebelum membahas lebih jauh seputar cara mengajukan kredit pada perusahaan Home Credit ini maka sebaiknya kamu benar-benar mengetahui beberapa hal seputar Home Credit itu sendiri.

Secara legalitas Home Credit memiliki perijinan dengan nama PT. Home Credit Indonesia dan sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI.

…Itu artinya,

Setiap aktifitas yang dilakukan oleh pihak Home Credit Indonesia akan selalu berada dalam pengawasan OJK sebagai lembaga yang berwenang untuk melakukan pengawasan di Indonesia.

Aktifitas pada perusahaan Home Credit Indonesia ini berupa pembiayaan yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline.

Pihak Home Credit Indonesia akan memberikan fasilitas pembiayaan terhadap pelanggan mereka dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial dan tentunya dalam syarat dan ketentuan yang berlaku dan sudah mereka tetapkan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Misalnya,

Pelanggan mereka ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, dan furniture maka pihan Home Credit yang akan menyediakan pembiayaan pada toko tersebut secara non tunai.

Ada pun beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seputar syarat dan cara mengajukan cicilan kredit pada Home Credi Indonesia ini bisa simak beberapa penjelasan berikut ini.

Syarat Mengajukan Kredit Melalui Home Credit

Syarat Mengajukan Kredit HP di Home Credit

…Melansir sumber yang sama di atas, ada beberapa persyaratan yang kamu butuhkan untuk bisa melakukan pengajuan kredit pada perusahaan Home Credit Indonesia.

Sebelum mengajukan, kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang mereka butuhkan sebagai persyaratannya.

Adapun beberapa persyaratan untuk mengajukan Kredit HP di Home Credit Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti WNI.
  • Sudah berusia minimal 21 tahun atau minimal 19 tahun bagi yang berstatus sudah menikah.
  • Berlokasi tempat tinggal yang bisa dijangkau layanan Home Credit.
  • Memiliki penghasilan tetap.

Pastikan kamu sudah memenuhi kreteria sebagai persyaratan untuk mengajukan Kredit HP di Home Credit Indonesia ini.

Jika kamu merasa sudah lengkap dan memenuhi persyaratan maka kamu bisa mengajukan kredit HP sesuai dengan yang kamu inginkan.

Nantinya, petugas akan memverifikasi data-data kamu! Untuk cara mengajukan kredit tersebut kamu bisa simak beberapa poin langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Kredit HP di Home Credit Indonesia Paling Mudah

Cara Kredit HP di Home Credit

Perlu kamu pahami! Pihak Home Credit ini sudah memiliki banyak jaringan distribusi yang bekerjasama dalam melakukan kredit.

Mereka menjadikan beberapa gerai atau toko sebagai mitra untuk mempermudah jangkauan calon pelanggan mereka dalam mencari produk yang ingin mereka dapatkan dengan sistem pembayaran cicilan melalu Home Credit ini.

Nantinya, kamu tinggal mendatangi toko mitra tersebut dan mencari produk yang kamu inginkan. Jika tersedia maka kamu bisa dengan mudah melakukan langkah selanjutnya:

Berikut ini beberapa langkah dan Cara Kredit HP di Home Credit Indonesia paling mudah, simak selengkapnya:

  • Persiapkan beberap dokumen yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) (bila perlu kamu juga bisa mempersiapkan beberapa dokumen pendukung lainnya seperti SIM, NPWP, dan sebagainya)
  • Mengunjungi toko mitra Home Credit (Jika tidak tahu maka kamu bisa mengunjungi laman Home Credit. Silahkan untuk klik garis tiga pada bagian kanan atas, lanjutkan menggulir layar ke bawah dan pilih ‘Temukan Lokasi Kami’, akan ada daftar toko mitra yang bekerjasama dengan Hom Credit Indonesia)
  • Silahkan mencari dan memilih jenis dan tipe HP sesuai dengan yang kamu inginkan pada toko mitra tersebut.
  • Informasikan kepada Sales Agent pada toko mitra tersebut jika kamu akan menggunakan sistem kredit melalui Home Credit Indonesia.
  • Nantinya, pihak Sales Agent akan melakukan pengajuan kredit dalam waktu kurang lebih tiga menit.
  • Akan ada kontrak perjanjian pembiayaan kredit dari Hom Credit. Silahkan pahami beberapa isi yang tertera pada kontrak perjanjian sebelum kamu menandatangainya.
  • Jika sudah dan kamu menyetujuinya maka pihak Sales Agent akan memberikan informasi besaran kredit yang harus kamu bayarkan setiap bulannya.
  • Jika sudah setuju maka Salse Agent akan melanjutkan pengajuan pembiayaan dan input data diri kamu pada sistem Home Credit Indonesia.
  • Sistem Home Credit akan melakukan beberapa verifikasi terhadap data kamu, tunggu hingga proses tersebut selesai.
  • Jika sudah selesai, kamu bisa membayar uang muka dan biaya administrasi yang sudah ditentukan sebelumnya
  • Jika sudah selesai, kamu bisa membawa pulang perangkat HP yang kamu pilih tadi.

Ini cukup mudah kok!

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen yang mereka butuhkan dan melakukan penandatanganan kontrak perjanjian kredit kamu.

Simulasi Kredit HP di Home Credit Indonesia

Simulasi Kredit HP di Home Credit Indonesia
Simulasi Kredit HP di Home Credit Indonesia

Jika kamu masih ragu terhadap cicilan Kredit HP di Home Credit Indonesia ini maka sebaiknya kamu bisa melihat beberapa simulasi kredit HP di Home Credit yang sudah admin siapkan beriktu ini.

Aggap saja kamu ingin membeli HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Ram 8/128 GB dengan harga toko Rp 2.519.000,00

Nah, kamu bisa mengambil Tenor 6 Bulan atau 9 Bulan. Kamu membayar uang muka (DP) sebesar minimal Rp. 702.800. Jika kamu mebayar lebih besar uang muka maka akan semakin rendah pembayaran cicilan kamu.

1. Simulasi Tenor 6 Bulan

    • Produk HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Ram 8/128 GB
    • Harga Rp 2.519.000,00
    • Uang Muka Rp. 702.800
    • Tenor 6 Bulan
    • Cicilan Rp. 414.800
    • (Perkiraan ini sewaktu-waktu bisa naik atau turun – Silahkan update melalui halaman resmi Home Credit Indonesia)

1. Simulasi Tenor 9 Bulan

  • Produk HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Ram 8/128 GB
  • Harga Rp 2.519.000,00
  • Uang Muka Rp. 702.800
  • Tenor 9 Bulan
  • Cicilan Rp. 304.700 
  • (Perkiraan ini sewaktu-waktu bisa naik atau turun – Silahkan update melalui halaman resmi Home Credit Indonesia)

Kamu bisa menyesuaikan kemampuan pembayaran kamu. Jika bisa membayar setiap bulan Rp. 414.800 maka kamu bisa mengambil tenor 6 bulan.

Namun, jika kamu hanya sanggup membayar setiap bulan Rp. 304.700 maka kamu bisa mengambil tenor lebih lama lagi menjadi 9 bulan.

Apakah Home Kredit Indonesia Aman?

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar pada OJK RI maka setiap aktifitas dan transaksi yang ada pada Home Credit ini akan tercatat dengan rapi.

Mereka akan selalu memberikan laporan pembayaran setiap bulan kepada pihak OJK sebagai bentuk pengawasan terhadap aktifitas keuangan dalam perusahaan tersebut.

Dengan begitu,

Rasa was-was pelanggan saat menggunakan Home Credit terjawab sudah. Regulasi yang ada akan membantu kita tetap aman dari tindakan yang tidak kita inginkan.

Untuk kamu ketahui, pihak Home Credit Indonesia akan terus melakukan beberapa hal setiap bulannya seperti penjelasan pada beberapa poin berikut ini:

  1. Hom Credit Indonesia akan terus melakukan pelaporan setiap bulan sesuai dengan peraturan OJK yang berlaku.
  2. Pihkan Home Credit Indonesia dan/atau para kreditor melakukan pelaporan sesuai dengan pembayaran yang kamu lakukan

Nah, untuk kamu pelanggan yang menggunakan Home Credit Indonesia sebagai pembiayaan dalam pembelian beberapa produk perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Simpan bukti pembayaran yang ‘SAH’ dari Home Credit Indonesia sebagai bukti bahwa kamu sudah melakukan pembayaran atas pembiayaan dari Home Credit ini
  2. Selalu tepat waktu pembayaran untuk menghindari adanya denda keterlambatan pembayaran. Keterlambatan pembayaran ini akan tercatat pada pencatatan kredit kamu di Bank Indonesia dan OJK.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa penjelasan seputar Cara Kredit HP di Home Credit Indonesia yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Perhatikan beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan untuk melakukan pengajuan pembiayaan kredit ini. Mulai dari dokumen KTP hingga beberapa dokumen pendukung lainnya, dengan demikian proses pengajuan akan lebih cepat.

Selain itu,

Kamu harus perhatikan kemampuan kamu dalam membayar kredit, jangan sampai memilih nilai kredit yang melebih 50% dari pendapatan kamu.

Semoga beberapa informasi dari kami bermanfaat. Selamat Mencoba ya!

Leave a Comment