Cara Melacak Pesanan di Lazada Via Aplikasi 2021

Cara melacak pesanan di lazada – Kelebihan melakukan pembelian barang secara online melalui marketplace adalah kalian bisa melakukan pengecekan pesanan di aplikasi marketplace tersebut tak terkecuali di marketplace lazada.

Dengan adanya menu atau fitur pengecekan ini maka para pengguna atau pembeli online di lazada bisa dengan mudah mengetahui sudah sampai mana barang pesanannya.

Nah oleh karena itu bagi yang belum mengetahui bagaimana cara cek pesanan di lazada bisa langsung mengikuti cara di bawah ini.

Jenis Status Pengiriman Lazada

Jika kalian melakukan pembelian barang melalui lazada maka kalian harus tahu ada beberapa status pengiriman di lazada.

Pada menu ini akan terlihat pesanan yang belum kalian bayar atau belum dilakukan pembayaran. Jadi jika pesanan kalian masih di menu ini maka silahkan lakukan pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran maka pesanan kalian masuk dalam menu dalam proses yang artinya pesanan kalian sedang dilakukan pengemasan untuk langsung diserahkan ke pihak jasa pengiriman.

Jika pesanan kalian sudah masuk ke menu dalam pengiriman itu artinya pesanan kalian sudah diterima oleh jasa pengiriman yang kalian pilih waktu memesan barang dan sedang dilakukan proses pengiriman atau pengantaran ke alamat tujuan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Voucher Lazada

Pesan Barang di Lazada Belum Datang

Kalian sedang bingung kenapa pesanan kalian belum datang dan ingin melacak pesanan di lazada tapi tidak tahu bagaimana caranya? Jika iya maka kalian bisa melihat cara yang saya buat ini.

Ada beberapa faktor yang membuat pesanan lazada kalian belum datang salah satunya adalah terjadi overload di jasa pengiriman. Hal ini bisa membuat pesanan kalian sedikit agak telat akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa melakukan pelacakan pesanan sehingga kalian akan tahu sudah sampai mana barang pesanan tersebut.

Berikut ini beberapa faktor penyebab pesanan kalian belum datang:

  1. Terjadi overload di seller
  2. Terjadi overload di jasa pengiriman
  3. Barang salah kirim
  4. Barang rusak atau hilang
  5. Salam memberikan alamat

Cara Melacak Pesanan di Lazada

Melakukan pelacakan pesanan mungkin akan menjadi solusi kenapa barang pesanan kalian belum juga datang. Berikut ini cara cek pesanan di lazada jika kalian ingin mengetahui sudah sampai mana pesanan kalian.

Cara Cek Pesanan di Lazada
  1. Silahkan kalian buka aplikasi Lazada
  2. Kemudian buka menu Akun Saya
  3. Setelah itu silahkan buka Lihat Semua Pesanan
  4. Cari pesanan yang ingin kalian cek
  5. Jika sudah ketemu silahkan kalian buka pesanan tersebut
  6. Pada halaman Detail Pengiriman akan ada tulisan Lacak Paket
  7. Silahkan klik Lacak Paket untuk melakukan pelacakan paket sudah sampai mana

Bagaimana sudah tahu kan bagaimana cara melacak pesanan di lazada. Dengan begini kalian tidak perlu khawatir dan bisa melihat paket sudah sampai dimana.

Leave a Comment