Cara Memasukkan Kode Promo Grab Terbaru 2021

Di masa yang serba digital ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan, misalnya saja dalam moda transportasi, kalian bisa menggunakan aplikasi Grab untuk melakukan perjalanan atau bahkan memesan makanan. Tidak hanya itu saja kalian juga bisa menggunakan kode promo yang disediakan dan cara memasukkan kode promo grab mudah sekali untuk digunakan.

Dalam menggunakan kode promo atau klaim promo di aplikasi grab kalian bisa langsung melakukannya pada saat melakukan pemesanan baik perjalanan, pemesanan makanan atau layanan yang lainnya.

Akan tetapi kalian juga harus mengetahui apa syarat dan juga ketentuan dari kode promo yang kalian miliki. Misalnya saja promo hanya bisa digunakan jika kalian menggunakan pembayaran dengan OVO. Oleh karena itu cari tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuan jika ingin menggunakan kode promo yang kalian miliki.

Syarat Menggunakan Kode Promo Grab

Bagi kalian yang memiliki kode promo grab baik itu perjalanan (grab car dan grab bike) atau grab food, kalian harus tahu syarat dalam menggunakan kode promo tersebut. Berikut ini beberapa rangkuman syarat dalam menggunakan kode promo grab.

  1. Jika kalian mempunyai kode promo grab maka kode tersebut hanya berlaku 1 kali pemakaian
  2. Beberapa kode promo tidak bisa digunakan di semua akun grab, terkadang hanya bisa digunakan di akun tertentu dan terbatas setiap harinya
  3. Jika kalian mempunyai kode promo grab akan tetapi sudah melewati masa berlaku maka kode promo tersebut tidak bisa di gunakan
  4. Jika kalian memesan grab dan menggunakan kode promo lalu kalian atau driver melakukan pembatalan (cancel) maka kode promo tersebut masih bisa digunakan

Baca Juga : Cara Cek Resi Grab Same Day

Cara Menggunakan Kode Promo Grab

Tidak semua orang mengetahui bagaimana cara menggunakan kode promo di aplikasi grab sehingga banyak yang tidak menggunakannya. Untuk kalian yang ingin tahu bagaimana cara memasukkan kode promo grab maka silahkan ikuti cara di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Grab
  2. Kemudian silahkan lakukan pemesanan (GrabCar, GrabBike, GrabFood dan layanan grab lainnya)
  3. Jika kalian ingin menggunakan GrabCar atau GrabBike silahkan atur Penjemputan dan juga atur Alamat Tujuan
  4. Jika sudah nanti akan terlihat berapa biaya yang harus dibayar di kanan bawah
  5. Di halaman yang sama akan ada menu Promo
  6. Silahkan buka menu Promo
  7. Nah disini kalian bisa memasukkan kode promo grab
  8. Silahkan masukkan kode promo di kolom yang sudah disediakan
  9. Jika kode promo benar maka akan muncul penawaran promo
  10. Silahkan kalian klik Gunakan Sekarang
  11. Jika sudah klik Gunakan Sekarang maka kalian akan di bawa ke Menu Utama dan harga akan berubah
  12. Dengan begini kalian telah menggunakan kode promo grab

Bagaimana Jika Kode Promo Tidak Bisa Digunakan?

kalian sudah mengikuti cara diatas untuk menggunakan kode promo grab? Tapi tidak berhasil? Jika mengalami kendala seperti ini silahkan kalian cek terlebih dahulu apakah kalian sudah benar memasukkan kode promo atau kalian juga bisa melakukan pengecekan apakah kode tersebut sudah kadaluarsa (lewat masa berlaku) atau belum.

Jika sudah melakukan pengecekan akan tetapi tetap tidak bisa digunakan mungkin informasi berikut ini penyebabnya.

  1. Kalian menggunakan metode pembayaran yang berbeda
  2. Kalian berada di lokasi yang tidak tersedia promo
  3. Kode promo sudah kadaluarsa (lewat masa berlaku)
  4. Jika promo hanya untuk perjalanan dan kalian melakukan pemesanan GrabFood maka kode promo tidak bisa digunakan
  5. Jika tetap tidak bisa digunakan maka kalian bisa menghubungi Customer Grab atau melihat di halaman website bantuan grab

Nah demikianlah tadi beberapa langkah cara memasukkan kode promo grab dan juga cara menggunakan kode promo grab. Ingat ya tidak semua kode promo bisa digunakan di akun grab karena di setiap promo pasti memiliki persyaratan dan ketentuan.

Leave a Comment