Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dikirim (Lengkap)

Kalian sedang mencari informasi mengenai cara membatalkan pesanan di shopee yang sudah dikirim?

Disini sudah saya bahas bagaimana cara membatalkan pesanan yang sudah dikirim dan syarat pembatalan di shopee yang diperbolehkan.

Silahkan kalian simak informasi pembatalan pesanan di shopee yang sudah dikirim di bawah ini.

Syarat Membatalkan Pesanan di Shopee

Sebelum melakukan pembatalan pesanan yang ada di shopee sebaiknya kalian mengetahui apa saja persyaratan pembatalan pesanan yang diperbolehkan di shopee.

Untuk informasi syarat membatalkan pesanan di shopee bisa lihat dibawah ini.

  1. Jika kalian sudah memesan barang dan mengirim chat ke penjual akan tetapi penjual tidak merespon maka kalian bisa melakukan pembatalan.
  2. Sudah memesan barang akan tetapi ingin mengubah alamat pengiriman? nah jika kalian menemukan hal seperti ini maka kalian bisa melakukan pembatalan.
  3. Salah dalam menentukan rincian pesanan? jika kalian salah menentukan rincian pesanan maka kalian juga bisa membatalkan pesanan dan bisa melakukan pemesanan ulang.
  4. Berubah pikiran, pernah tidak sih setelah melakukan pesanan di shopee namun berubah pikiran karena ingin membeli yang lainnya? ini juga salah satu alasan yang diperbolehkan di shopee untuk membatalkan pesanan.

Note : Alasan pembatalan pesanan yang diperbolehkan di shopee ini tidak untuk pesanan yang sudah dikirim.

Apakah Membatalkan Pesanan di Shopee yang sudah Dikirim Bisa Dilakukan?

Banyak orang yang bertanya tanya apakah bisa membatalkan pesanan di shopee yang sudah di kirim? jawabannya tidak bisa.

Namun jika pesanan belum dikirim oleh penjual maka kalian bisa melakukan pembatalan pesanan di shopee.

Misalnya saja jika pesanan belum dikirim atau belum di proses oleh penjual maka kalian bisa langsung melakukan pembatalan pesanan di shopee.

Lalu bagaimana cara membatalkan pesanan di shopee yang sudah di kirim?

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dikirim

Sebelum menjelaskan cara membatalkan pesanan di shopee yang sudah di kirim saya akan memberikan informasi jenis jenis pembatalan di shopee yang bisa dilakukan.

  1. Pembatalan instan, pembatalan ini adalah salah satu pembatalan yang yang dilakukan oleh pembeli sebelum penjual pengatur pengiriman (Memasukkan no Resi) pembatalan ini juga bisa dilakukan tanpa menunggu respon penjual.
  2. Pembatalan non instan adalah pembatalan pesanan yang dilakukan pembeli dengan menunggu respon penjual.
  3. Pembatalan otomatis merupakan pembatalan secara otomatis jika penjual tidak memasukkan no resi sampai waktu yang ditentukan, tidak login ke aplikasi shopee selama 7 hari dan penjual tidak menyerahkan paket kekurir.

Lalu bagaimana jika ingin membatalkan pesanan yang sudah di kirim? seperti yang saya informasikan di atas bahwa melakukan pembatalan pesanan yang sudah dikirim oleh penjual tidak masuk ke jenis jenis pembatalan.

Oleh karena itu kalian tidak dapat melakukan pembatalan pesanan di shopee yang sudah di kirim oleh penjual.

Namun kalian bisa menggunakan opsi lain jika memang ingin membatalkan pesanan yang sudah dikirimkan.

Kalian bisa menggunakan opsi pengembalian barang, opsi ini bisa dilakukan juga kalian benar benar ingin mengembalikan barang.

Cara pengembalian barang di shopee sangat gampang, jika barang yang sudah diterima jangan klik tombol Barang Sudah Sampai akan tetapi langsung menggunakan opsi pengembalian barang dan ikuti langkah langkahnya.

Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Uang Bisa Kembali?

Jika kalian melakukan pembatalan pesanan yang sudah di bayar di shopee maka yang uanga atau dana tersebut akan masuk ke shopeepay.

Oleh karena itu jika kalian ingin membeli barang di shopee maka sebaiknya aktifkan atau aktivasi shopeepay terlebih dahulu.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai cara membatalkan pesanan di shopee yang sudah dikirim. Semoga informasi pembatalan pesanan di shopee yang sudah di kirim ini bisa bermanfaat.

Leave a Comment