Cara Mencari Supplier di Shopee : Dropship & Non Dropship

Shopee merupakan tempat berkumpulnya para penjual dan para pembeli, sehingga banyak sekali orang yang berjualan di shopee. Di shopee juga ada penjualan sekaligus supplier barang, kalian bisa mencari supplier di shopee lho. Cara mencari supplier di shopee mudah banget kok.

kalian hanya perlu melakukan melihat dan membandingkan harga jual dari barang atau produk yang ingin kalian beli.

Lalu bagaimana cara mencari supplier di marketplace shopee? Untuk caranya silahkan kalian simak informasinya berikut ini.

Cara Mencari Supplier di Shopee

Di shopee ada banyak sekali pedagang, mulai dari pedagang biasa, dropship, supplier dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kalian sedang mencari produk di shopee untuk di jual kembali maka kalian harus mencari supplier atau distributor produk terlebih dahulu.

Nah untuk mencari supplier tangan pertama di shopee kalian bisa mengikuti cara ini. kalian bisa menggunakan aplikasi shopee atau juga bisa menggunakan website shopee.

  • Tentukan barang / produk yang ingin kalian jual
  • Kemudian silahkan buka aplikasi shopee
  • Gunakan fitur pencarian yang terletak di halaman utama shopee
  • Silahkan cari produk atau barang yang ingin kalian beli
  • Jika sudah, kalian bisa melakukan filter produk
  • kalian bisa menggunakan filter Terlaris
  • Atau kalian juga bisa menggunakan filter Harga : Rendah ke Tinggi
  • kalian juga akan melihat produk yang terjual selama satu bulan

Langkah selanjutnya kalian bisa melihat tips mengetahui apakah penjual atau toko tersebut adalah supplier produk yang kalian cari atau bukan.

Baca Juga : Cara Mengganti Username Shopee

Tips Mengetahui Supplier di Shopee Atau Bukan

Jika kalian sudah mengetahui bagaimana mencari toko di shopee yang penjualannya banyak, sekarang saya akan memberikan beberapa tips mengetahui penjual tersebut supplier atau bukan.

  • Lihat total penjualan produk/toko

Untuk mengetahui apakah penjual adalah supplier atau bukan, silahkan kalian buka toko toko produk tersebut berapa total penjualan dari produk yang di jual. Silahkan kalian bandingkan dari beberapa toko.

Cara yang selanjutnya adalah kalian juga bisa melihat di kolom harga. Silahkan di bandingkan harganya antara toko satu dengan toko yang lain dengan produk yang sama. Lihat dengan teliti ya.

Jika kalian melihat detail produk maka kalian akan mendapatkan penilaian produk. Silahkan di lihat penilaiannya. Nanti juga akan ada customer yang membeli produk lusinan atau lebih dari satu.

Cara yang selanjutnya adalah kalian bisa membaca pada deskripsi produk apakah di menjual barang secara grosir atau tidak. Jika penjual memberikan keterangan grosir pada deskripsi produk maka bisa dipastikan penjual adalah salah satu supplier dari produk yang kalian cari.

Silahkan kalian bandingkan antara toko satu dengan yang lain, mana yang penjualan paling banyak, harga paling murah dan penilaian paling bagus. Dari sini kalian bisa menyimpulkan sendiri mana penjual biasa dan mana yang supplier.

Cara Mencari Supplier Dropship di Shopee

Seperti yang saya katakan di atas bahwa ada banyak sekali pedagang yang berjualan di shopee. Salah satunya pedagang dengan sistem dropship. Jika ingin melakukan penjualan barang dengan sistem dropship maka kalian harus mencari penjual/supplier yang menerima sistem penjualan dropship.

Selain mencari supplier di shopee kalian juga bisa mencari pedagang atau supplier di shopee yang menerima penjualan barang dengan sistem dropship atau reseller ini. Namun kalian harus sangat hati hati dalam mencari penjual dengan sistem ini. kalian harus mencari supplier/panjual yang benar benar terpercaya.

Sebenarnya cara yang digunakan untuk mencari Penjual dropship di shopee sama dengan cara mencari supplier di shopee. kalian hanya perlu menanyakan kepada penjual via fitur chat, apakah penjual menerima penjualan dengan sistem dropship atau tidak.

Jika supplier menerima penjualan dengan sistem dropship maka kalian bisa langsung berjualan. Nah itulah tadi beberapa cara mencari supplier di shopee yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment