Cara Mengaktifkan COD di Lazada & Cara COD di Lazada 2021

Bagaimana cara mengaktifkan COD di lazada dan bagaimana cara belanja di lazada dengan layanan COD? Dua pertanyaan ini sudah saya jawab pada pembahasan ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa COD adalah salah satu pembayaran yang bisa dilakukan di tempat dan sudah banyak sekali para penjual atau seller di Lazada yang mengaktifkan layanan ini.

Untuk itu bagi kalian yang sedang mencari informasi serta cara untuk mengaktifkan layanan COD di lazada bisa langsung melihat artikel yang sudah saya buat berikut ini.

Apa itu Fitur COD?

COD merupakan singkatan dari Cash On Delivery yang artinya adalah cara pembelian barang dengan metode pembayaran di tempat, jadi pembayaran barang dan juga ongkos kirim dilakukan setelah kurir mengantarkan barang ke rumah kalian. Pembayaran bisa langsung diberikan kepada kurir yang mengantarkan barang.

Metode pembayaran ini banyak digemari atau banyak digunakan oleh banyak orang karena lebih aman dari penipuan. Kenapa begitu? Karena kalian melakukan pembayaran ketika barang sudah sampai di tempat.

Syarat Mengaktifkan COD di Lazada

Mungkin ada yang bertanya apa saja persyaratan untuk bisa mengaktifkan COD di Lazada? Perlu kalian ketahui bahwa dalam mengaktifkan layanan COD untuk penjual tidak ada persyaratan yang diperlukan.

Bagi kalian para penjual di lazada bisa langsung mengaktifkan layanan COD di akun seller lazada. Untuk yang masih belum mengetahui bagaimana caranya bisa mengikuti pembahasan dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Lazada

Cara Mengaktifkan COD di Lazada Untuk Penjual

Bagi kalian para penjual barang di Lazada yang ingin mengaktifkan layanan COD untuk meningkatkan penjualan bisa langsung mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Silahkan buka akun Seller Lazada kalian
  • Setelah itu silahkan kalian masuk di bagian Profil
  • Kemudian silahkan kalian buka Layanan Logistik
  • Kemudian silahkan buka menu Layanan Logistik Per Gudang
  • Nah disinilah kalian bisa mengaktifkan layanan COD
  • Silahkan aktifkan COD dengan klik tkalian centang

Cara Belanja COD di Lazada

Jika pembahasan di atas hanya untuk para penjual di lazada sekarang saatnya bagi kalian yang ingin berbelanja dengan layanan COD.

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa dengan memanfaatkan layanan COD untuk berbelanja maka kalian tidak perlu repot repot melakukan pembayaran via ATM ataupun Via Indomaret dan Alfamart.

Dengan layanan COD ini kalian bisa langsung melakukan pembayaran di tempat serta mengurangi resiko penipuan. Untuk cara COD di lazada bisa langsung mengikuti panduan di bawah ini :

  • Silahkan buka akun Lazada
  • Kemudian silahkan kalian cari barang yang ingin di beli
  • Setelah menemukan barang yang ingin dibeli silahkan kalian klik Beli Sekarang
  • Silahkan masukkan alamat, kode promo dll
  • Kemudian silahkan kalian klik Buat Pesanan
  • Nah di bagian Metode Pembayaran silahkan kalian pilih Bayar di Tempat (COD)
  • Setelah itu silahkan klik Konfirmasi Pesanan

Kenapa Pembayaran COD tidak Muncul?

Mungkin sebagian dari kalian mengalami hal ini yaitu metode pembayaran di tempat atau COD tidak muncul. Hal ini terjadi karena beberapa hal.

  1. Tidak tersedianya layanan atau fitur COD di barang yang ingin kalian beli
  2. Total pembelian barang dengan layanan COD lebih dari 5.000.000
  3. Riwayat pembelian kalian yang menggunakan layanan COD pernah terjadi gagal kirim
  4. Lokasi kalian tidak terjangkau dengan layanan COD

Itulah tadi tahapan cara mengaktifkan COD di lazada yang bisa kalian gunakan dan cara COD di lazada serta alasan kenapa metode pembayaran di tempat tidak muncul.

Leave a Comment