Cara Membuat Contoh Undangan Aqiqah Terlengkap Terbaru

Contoh undangan aqiqah – Syukuran merupakan acara yang diadakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas apa yang telah Tuhan berikan. Acara syukuran ini biasanya diadakan untuk merayakan pernikahan, pembukaan rumah baru, usaha baru, bahkan acara aqiqah atau kelahiran bayi. Dalam artikel ini kita akan membahas salah satu acara tersebut, yaitu tasyakuran aqiqah untuk kelahiran anak.

Dalam acara hajatan aqiqah kelahiran bayi ini, biasanya kami mengajak kerabat dan orang terdekat untuk ikut serta berbagi kebahagiaan bersama. Dengan cara membuat sebuah undangan ke kerabat dan saudara dengan memakai surat undangan Aqiqah untuk kelahiran anak. Undangan aqiqah dibuat saat orang tua anak sedang mengadakan acara syukuran.

Seperti contoh surat undangan pada umumnya, berisi permintaan seseorang untuk datang ke rumah sohibul hajat untuk mengikuti hajatan. Undangan aqiqah merupakan sarana pemberitahuan kepada masyarakat bahwa mereka diundang untuk diadakan hajatan atau hajatan kelahiran anak. Undangan konvensional biasanya berbentuk pamflet atau surat yang sering kita lihat pada undangan pernikahan.

Namun, banyak orang saat ini lebih memilih berita melalui pesan instan seperti WhatsApp, Line, Facebook Messenger dan sejenisnya. Kecepatan dan kemudahan menjadi alasan utama shohibul hajat (orang yang memiliki niat) dalam memberitahukan kerabat dan teman sebelum (mungkin) secara fisik mengirimkan surat kepada mereka. Selain itu, faktor usia juga mempengaruhi kita karena saat ini kita berada di era serba digital.

Oleh karena itu, undangan digital bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengundang keluarga dan teman-teman menghadiri acara Thanksgiving yang akan digelar. Undangan aqiqah dibuat saat orang tua anak sedang mengadakan acara syukuran. Seperti undangan pada umumnya, berisi permintaan seseorang untuk datang ke rumah sohibul hajat untuk mengikuti hajatan.

Alur Konten :

Contoh Undangan Aqiqah Sederhana

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dengan mengucap syukur serta mengharap Rahmat dari Allah SWT, dengan ini kami mengharapkan kehadiran Bapak / Ibu / Saudara / i pada acara Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi kami yang bernama : Suci Dwi Hamidah

Yang Insya Allah akan kami selenggarakan pada :

Hari : Selasa malam Rabu
Tanggal : 24 Juni 2021
Waktu : Pukul 18.00 – selesai
Tempat : Rumah kami, Jalan Sakti 533, Solo

Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak / Ibu / Saudara / i berkenan untuk hadir dan bersama-sama memberikan do’a keselamatan bagi putri kami.
Atas kehadiran serta do’a Bapak / Ibu / Saudara / i kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Anwar Mahardi

Contoh Kata-kata Undangan Aqiqah

“Undangan tasyakuran Aqiqah” 

Kepada Yth: Bapak Ibu sekalian 

Anak pertama dari bapak Dolfi dengan ibu Ayu

Ahmad Dhani Prast

Lahir di Bulan pada tanggal 20 November 2021
Acara aqiqah insyaallah akan dilaksanakan pada : 

Hari & tgl = Minggu 30 Desember 2021. 
Jam         = pukul 17.00 – selesai.
Tempat    = Aula Jony no 124 Kota Bintang. 

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. 

Hormat kami.
Sajukin sekeluarga.

Contoh Undangan Aqiqah di Grup Watsapp (WA)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah atas lahirnya anak pertama kami insyaallah kami akan mengadakan acara aqiqah pada: 

Sabtu, 30 Desember 2021
Pukul 18.00-19.00 WIB
Bertempat di kediaman Bapak Sajukin blok A Kota Bintang Solo 

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan pada kami apabila bapak bapak sekalian berkesempatan hadir. Terimakasih. 

Hormat kami,
Bapak Sajukin sekeluarga. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Itulah beberapa contoh undangan aqiqah yang dapat anda gunakan atau dicontoh guna keperluaan membuat acara aqiqah, dari kata-kata diatas anda juga dapat mengunakannya via WA watsup. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment