Penyebab Pompa Galon Elektrik Tidak Keluar Air

Penyebab Pompa Galon Elektrik Tidak Keluar Air biasanya di pengaruhi oleh beberapa hal seperti berikut ini.

Permasalahan pompa galon elektrik tidak keluar air sering di keluhkan masyarakat, padahal mengunakan pompa gelon elektrik sangatlah jarang.

Penyebab Pompa Galon Elektrik Tidak Keluar Air karena baterai ngedrop

Hal ini bisa terjadi karena beberapa paktor, misalnya baterai yang sudah ngedrop, baterai galon elektrik tentunya sangat berbeda dengan baterai HP yang sagat awet.

Untuk mencegah baterai pompa galon elektrik ngedrop hindari charge berlebihan cukup charge 2 sampai 3 jam saja setiap kali baterai nya habis.

Apakah kamu suka charge pompa air galon elektrik ketika di pakai, jika iya sebaik nya mulai saat ini hal hal seperti itu lebih baik di hindari.

Kenapa harus di hindari, hal pertama yang membuat baterai menjadi tidak awet dan cepat ngedrop adalah charge pompa air galon elektrik sambil di pake.

Selain tidak baik untuk baterai pompa galon elektrik juga sangat berbaya, bisa saja pompa galon elektrik mengalami kebocoran listrik atau konsleting yang mengakibatkan tersetrum.

Penyebab Pompa Galon Elektrik Tidak Keluar Air karena Selang tersumbat

Selain memperhatikan baterai selang juga sangat mempengaruhi daya hisap pompa elektrik, jika sudah lama tidak di bersihkan selang bisa tersumbat akibatnya popma menjadi macet.

Cara pencegahan nya yaitu dengan cara di bersihkan dengan berkala dan rutin supaya lebih bersih dan menghindari selang tersumbat.

perhatikan juga posisi selang ketika pompa elektrik tidak keluar air bisa saja selang nya itu menekuk, karena selang yang sipat nya lentur bisa saja tertekut jadi mengakibatkan pompa macet .

Penyebab Pompa Galon Elektrik Tidak Keluar Air karena Dinamo Lemah

Penyebab yang satu ini biasanya jarang terjadi, tetapi jika pompa galon elektrik di pakai secara berlebihan bisa mengakibatkan dinamo menjadi lemah.

Bisa juga karena ada sesuatu yang kurang pas misalnya soket baterai soket yang satu ini bertugas untuk mengalirkan listrik ke dinamo.

Cara mengetahui dinamo lemah atau mati satu satunya cara dengan membuka galon elektrik, di dalam nya tedapat subuah dinamo.

Apabila putaran nya sudah lemah atau mati biasanya terjadi karena soket baterai nya longgar, sehingga dinamo kekurangan daya untuk berputar secara normal.

Baca juga : Cara memasang pompa galon elektrik yang benar

Cara mengatasi nya sangat mudah apabila pompa elektrik sudah di buka tinggal di kuatkan saja soket baterainya supaya suplay daya ke dinamo normal kembali.

Biasany dengan cara seperti itu dinamo pompa galon elektrik bisa normal kembali dan bisa mengalirkan air seperti biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.