Review Aplikasi AdaPundi, Pinjaman Uang Online Terdaftar Di OJK – Cirikhas

Review Aplikasi AdaPundi


Berikut ini beberapa ulasan dan review Aplikasi AdaPundi, Pinjaman Online Terdaftar Di OJK untuk melakukan pinjaman uang online.

Cirikhas.com, Fintech — Ada banyak perusahaan fintech atau pinjaman online yang bermunculan beberapa waktu belakangan ini, mulai dari dari Pinjaman Online Terdaftar Di OJK hingga perusaahan yang beroperasi tanpa perijinan.

Pengguna aplikasi pinjaman uang online harus memahami beberapa perusahaan yang terdaftar atau tidak pada OJK, hal ini terkait pada pengawasan setiap aktifitas keuangan yang mereka lakukan.

Dengan pengawasan ini, para pengguna akan lebih aman dari berbagai kemungkinan resiko yang datang pada kemudian hari.

…Coba dech kamu perhatikan,

Ada banyak beredar di berbagai media seputar kasus terkait dengan ‘teror’ yang dilakukan oleh beberapa oknum yang mengaku dari perusahaan pinjaman online ini.

Mereka terus melakukan ‘teror’ pada peminjam yang melakukan penunggakan pembayaran cicilan. Hal semacam ini yang harus kamu hindari.

Tak hany kasus semacam itu, masih ada lagi beberapa hal lainnya. Untuk itu, sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online untuk meminjam uang sebaiknya kamu memahami dulu beberapa persyaratan dan ketentuan yang mereka berlakukan.

Untuk itu, perlu pengawasan OJK terhadap setiap aktifitas keuangan yang mereka lakukan. Dengan begitu, akan lebih aman dari berbagai resiko yang tidak kita inginkan.

Nah, pada artikel kali ini admin akan mengulas dan sedikit memberikan Review Aplikasi AdaPundi, Pinjaman Online Terdaftar Di OJK.

Tentang Aplikasi AdaPundi

Aplikasi pinjaman uang online AdaPundi merupakan aplikasi fintech yang berada pada naungan PT. Info Tekno Siaga. AdaPundi menjadi salah satu aplikasi pilihan masyarakat untuk bisa menakses pinjaman uang secara online dengan mudah.

Untuk kamu ketahui, Aplikasi Fintech AdaPundi ini telah menyalurkan lebih dari Rp. 498 miliar dana pinjaman untuk masyarakat Indonesia.

Sebagai wadah pinjaman online tanpa jaminan, AdaPundi memiliki misi perusahaan yang menyediakan pinjaman yang aman dan nyaman bagi para penggunanya. 

Pada aplikasi Pinjaman Online AdaPundi ini menerapkan sebuah konsep ‘Membuat Hidup Lebih Baik’ serta mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju dan terus berinovasi memberikan layanan terbaik mereka.

…Meskipun demikian,  

Sebaik dan sebagus apapun layanan aplikasi pinjaman online ini, tetap yang menjadi hal terpenting adalah pengawan aktifitas keuangan mereka oleh OJK (otoritas Jasa Keuangan) RI.

Dan Aplikasi AdaPundi sudah terdaftar pada OJK RI dan menjadi sebuah perusahaan yang sudah memenuhi persyaratan untuk beroperasi di Indonesia.

Produk Pinjaman Uang Dari AdaPundi

Ada beberapa produk pinjaman uang online pada aplikasi AdaPundi yang harus kamu pahami sebelum melakukan peminjaman pada fintech tersebut.

Jangan melakukan peminjaman pada tempat yang kamu tidak pahami, takunya akan ada beberapa detail pinjaman yang tidak sesuai dengan harapan kamu.

Ada dua jenis pinjaman online tanpa agunan dengan rasio bunga yang sesuai dengan kode etik AFPI, yaitu tidak melewati batas 0,8% bunga per harinya. 

Berikut ini dua jenis pinjaman uang yang disediakan oleh AdaPundi adalah sebagai berikut ini:

1. Jenis Pinjaman Konsumtif

Untuk kamu ketahui, Pinjaman konsumtif ini merupakan produk pinjaman uang online untuk perorangan yang ingin dengan mudah mengakses uang secara online.

Pinjaman jenis ini, kamu dapat mengajukan pinjaman uang online hingga Rp. 4.000.000, – untuk batas  dan durasi pinjaman antara 21 hari – 30 hari. Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu hanya perlu menunjukkan foto KTP sebagai bukti untuk verifikasi.

2. Pinjaman produktif 

Peminjaman Uang Online melalui aplikasi AdaPundi ini akan memberikan beberapa pelayanan pinjaman uang sebagai modal awal untuk usaha dengan limit pinjaman hingga Rp. 5 juta rupiah. 

Jadi, kamu bisa memanfaatkan uang ini untuk tambahan modal usaha kamu. Memang ini terdengar kecil, namun kamu bisa menaksesnya dengan sangat mudah.

Sedangkan untuk batas waktu pinjaman yang bisa kamu ajukan adalah 3 bulan dengan suku bunga pinjaman sama dengan pinjaman konsumtif yaitu 0,8% per hari. 

Proses untuk mengajukan pinjaman uang pada produk ini juga terbilang cukup mudah, persiapkan KTP dan bukti usaha untuk proses pendataan selanjutnya.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Pada Aplikasi Adapundi

Pahami! Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk penjuan pinjaman pada aplikasi AdaPundi ini, prosesnya cukup mudah dan sangat cepat.

Nah, silahkan lengkapi persyaratan KTP yang akan kamu pakai untuk membuktikan bahwa kamu sebagai peminjam memang sudah berumur antara 18 sampai 55 tahun pada saat pengajuan pinjaman uang.

Selanjutnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Silahkan download dan install aplikasi AdaPundi di Google Playstore atau App Store.
  • Lengkapi dengan mengisi semua informasi data diri kamu sebagai peminjam (Isi data sesuai dengan yang tertera pada dokumen KTP kamu)
  • Isi nomor HP/ telepon kamu yang masih aktif agar mempermudah pihak AdaPundi untuk melakukan komunikasi dengan peminjam jika terdapat hal-hal yang diperlukan, 
  • Lengkapi juga informasi seputar pendapatan kamu.
  • Verifikasi data diri (Sistem aplikasi ini akan mengevaluasi secara otomatis)
  • Tunggu proses verifikasi data sampai selesai (Proses ini memakan waktu 5 menit)
  • Pinjaman uang online akan langsung cair ke rekening yang ada pada akun aplikasi AdaPundi kamu.
  • Selesai

Kamu sudah melakukan berbagai proses yang admin sebutkan sebelumnya dan dana yang kamu inginkan akan segera cair, 

Nah, untuk pembayaran/ pengembalian dana pinjaman tersebut maka kamu akan tetap diingatkan oleh admin AdaPundi sehari sebelum masa jatuh tempo pinjaman.

Jadi, kamu nggak perlu kaget jika ada dari pihak AdaPundi yang mengingatkan pembayaran atau cicilan dari pinjaman kamu sebelumnya. 

Untuk proses pembayaran bisa kamu lakukan melalui ATM, M-Banking, SMS Banking, internet banking, dan pembayaran lewat Alfamart.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Adapundi

Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi AdaPundi ini maka akan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Mulai dari proses mudah dan sangat cepat. Menurut halaman situs AdaPundi, pengajuan membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit, sangat cepat lho!

Kamu akan mendapatkan keamanan data konfidensial dan layanan yang berkualitas selama 7×24 jam. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beberapa keunggulan lainnya sebagai berikut:

  • Limit Pinjaman Tinggi hingga Rp. 20 juta.
  • Bunga Rendah mulai dari 0,1% – 0,4% untuk setiap pinjaman yang kamu lakukan.
  • Tanpa Jaminan
  • Proses Pencairan Dananya Cepat (cepat tidak akan lebih dari 15 menit)

Kesimpulan

Demikianlah review dan cara pinjaman online mudah dan cepat melalui AdaPundi, Pinjaman Uang Online Terdaftar Di OJK Terbaik.

Ada berbagai keunggulan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan.

Oh ya, untuk informasi lebih lanjutnya kamu bisa mencari informasi lainnya pada website resminya yaitu www.adapundi.com.

Silahkan memahami dan mendapatkan beberapa informasi seputar aplikasi adapundi adalah, download aplikasi adapundi, download aplikasi adapundi apk, apakah aplikasi adapundi terdaftar di ojk, review aplikasi adapundi dan aplikasi pinjaman adapundi

Mudah-mudahan dengan informasi ini bisa membantu permasalahan keuangan kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment