Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar

Artikel kali ini akan membahas contoh surat pengunduran diri. Dimana ini seringkali dialami oleh banyak pekerja atau karyawan yang tidak cocok dengan pekerjaan atau job deskripsi jauh dari ekspektasi, sehingga timbul untuk mengudurkan diri dari perusahaan tersebut. Maksud dari pengajuan surat pengunduran diri yaitu buat ajukan pernyataan bahwa Kamu mau mogok atau ke luar dari pekerjaan tersebut.

Adapun maksud lain dari pengajuan surat tersebut merupakan buat memperlihatkan kesopanan kita terhadap perusahaan di mana ruangan Kamu bekerja & utk menjaga interaksi baik kita dgn perusahaan, meski kita telah berakhir bekerja.

Ada sekian banyak argumen maka seorang mau mengundurkan diri dari ruang kerjanya. Sejak Mulai dari kejenuhan atau bosan, ketidak cocokan dgn perusahaan ataupun atasan & karyawan lain, mendapat penawaran tugas lain yg lebih menarik dan seterusnya.

Dibawah ini adalah beberapa contoh jenis surat pengunduran diri yang mudah-mudahan bis menjadi bahan referensi bagi yang memerlukannya.

Sebelum Kamu menciptakan surat pengunduran diri, ada baiknya Kamu membaca & memperhatikan lebih-lebih dulu sekian banyak pedoman & format posting surat pengunduran diri supaya tujuan & tujuannya terang.

Petunjuk Posting SURAT PENGUNDURAN DIRI

1. Isikan surat mesti terang & tak bertele tele.
2. Sebutkan argumen pengunduran diri bersama singkat & terang
3. Terdapat ucapan terima kasih terhadap perusahaan, pimpinan & karyawan lain yg dapat kamu tinggalkan. Lantaran bagaimanapun pula kamu sempat bekerja dengan diperusahaan yg dapat kamu tinggalkan.
4. Sampaikan permohonan maaf kamu ke perusahaan, atasan & karyawan yang lain. Sewaktu kamu bekerja pastinya kamu sempat lakukan kesalahan baik disengaja ataupun tak.

FORMAT UMUM SURAT PENGUNDURAN DIRI

Nama Kota, Tanggal Bln ThnPada Yth,
HRD ManagerPT. Nama PerusahaanAlamat Perusahaan

Nama KotaDgn hormat,Lewat surat ini, aku(nama Kamu) bermaksud utk mengundurkan diri dari (nama perusahaan ruang Kamu bekerja) yang merupakan (jabatan terakhir Kamu di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri Kamu).Aku mengucapkan makasih atas peluang yg didapatkan terhadap aku utk bekerja di (nama perusahaan ruang Kamu bekerja ).

Aku pun memohon maaf pada semua karyawan & manajemen (nama perusahaan Kamu bekerja) kalau ada kekeliruan maupun kesalahan yg sudah aku laksanakan tatkala bekerja.Aku berharapkan senantiasa(nama perusahaan ruang Kamu bekerja) bisa tetap berkembang & senantiasa mendapati yg paling baik.

Hormat aku,

Adin Bambang Jokowi

Sampel Surat Pengunduran Diri #1

Makassar, 10 Juni 2013Pada Yth,
HRD Manager
PT. Mutiara
Jl. AP. Pettarani No. 234
MakassarBersama hormat,Lewat surat ini, aku Dewi Fortuna bermaksud utk mengundurkan diri dari PT. Mutiara yang merupakan Karyawati bersama argumen terhitung sejak tanggal 10 Juni 2013.

Aku mengucapkan makasih atas peluang yg didapatkan terhadap aku buat bekerja di PT. Mutiara. Aku serta memohon maaf terhadap seluruhnya karyawan & manajemen PT. Mutiara jikalau ada kekeliruan maupun kesalahan yg sudah aku melakukan tatkala bekerja.

Aku berharapkan senantiasa PT. Mutiara mampu konsisten berkembang & senantiasa mendapati yg paling baik.

Hormat aku,

Leni Aas Nada

Sampel Surat Pengunduran Diri #2

Jakarta, 23 Oktober 2013

Terhadap Yth,
HRD Manager

PT. Karya Mandiri Perkasa
Jl. Gatot Subroto Kav. 13
Jakarta Pusat

Bersama Hormat,
Lewat surat ini, aku Dewi Fortuna bermaksud buat mengundurkan diri dari PT. Karya Mandiri Perkasa sbg Accounting, terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2013. Aku ucapkan terima kasih atas peluang yg diberikan pada aku utk bekerja di PT. Karya Mandiri Perkasa. Adapun argumen pengunduran diri aku merupakan lantaran mau menambah pengetahuan & pengalaman di perusahaan lain.

Aku serta menghaturkan maaf yg sebesar-besarnya pada seluruhnya karyawan & manajemen PT. Karya Mandiri Perkasa seandainya tatkala bekerja memiliki kesalahan yg sudah aku jalankan baik sengaja ataupun yg tak.
Aku menginginkan senantiasa PT. Karya Mandiri Perkasa makin maju & berkembang maka akan lebih mensejahterakan karyawannya. Begitu surat pengunduran diri ini aku untuk, atas perhatian & kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Aku,

Aidil Hasantana

Sample Surat Pengunduran Diri #3

Jakarta, 01 Nopember 2013

Terhadap Yth,Kepala Personalia PT. Sukamaju

Di RuanganDgn Hormat,
Lewat surat ini aku selaku karyawan PT. Sukamaju berdasarkan Surat Kesepakatan bersama(SKB) menyangkut ketenagakerjaan & Undang–Undang tenaga yg melingkupinya yg bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Dewi Fortuna
Departemen : PT. Sukamaju
Jabatan : Accounting
No. Karyawan : 123 456 789

Bermaksud utk ajukan surat pengunduran diri dari PT. Sukamaju dgn argumen keadaan kesahatan yg sejak mulai menurun. Aku menginginkan perusahaan bakal mendalami keadaan aku & memberikan hak-hak tepat keputusan yg berlaku.Begitu surat pengunduran diri ini aku untuk dgn sesungguhnya tidak dengan adanya paksaan.

Atas pertolongan & dukungan perusahaan pada aku selam ini, aku ucapkan tidak sedikit terima kasih.

Hormat Saya,

Dewi Fortuna

Demikianlah artikel yg membahas berkaitan Sample Surat Pengunduran Diri. Dapat menjaga pertalian baik moral & kesopanan tentunya amat dibutuhkan, & bukankah Kamu serta tak mau meninggalkan kesan yg tidak baik kepada perusahaan tersebut.

Sehingga dari itu ungkapkan kesopanan Kamu dalam satu buah surat pengunduran diri supaya tak ada yg merasa dikecewakan atas ketetapan Kamu buat mengundurkan diri dalam bekerja.

Leave a Comment